Cetar 12: Hikmah Shaum dan Ciri Seseorang Dekat Dengan Maksiat

Ujian hawa nafsu di Bulan Suci Ramadhan selalu saja ada. Pengendalian hawa nafsu ini harus dibarengi dengan doa kepada Allah, agar terhindar dari nafsu yang justru akan membawa pada jalan kesesatan.

Ceramah Tarawih edisi ke-12 ini, menampilkan tausiah yang disampaikan Dekan Fakultas Dakwah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. H. Ahmad Sarbini M, Ag.

Dalam tausiahnya, banyak dijelaskan tentang manusia yang lebih menuhankan hawa nafsunya untuk kesenangan dunia. Berikuti… Selengkapnya...

Cetar Edisi 11: Jangan Egois saat Berdoa

PIKIRAN RAKYAT - Tanpa disadari, terkadang ketika berdoa hanya untuk memenuhi hajat sendiri.

Padahal, ada keutamaan jika doa yang kita panjatkan diselipkan untuk orang lain. Bisa keluarga, rekan, sahabat, pimpinan, dan siapa saja yang kita kenal.

Wakil Dekan II Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. H. Dindin Solahudin. M.A dalam Program Ceramah Terawih (Cetar) Ramadhan 1441 H/2020 M, membahas bagaimana peran malikat, jika kita berdoa dan mendoakan orang lain.

Dindin Solahudin… Selengkapnya...

Cetar Edisi 10: Beragama dengan Cinta, Awas! Terjebak Pemahaman Sendiri

PIKIRAN RAKYAT - Allah SWT Sang Maha Pencipta punya kuasa mutlak. Kekuasaan-Nya melampaui akal manusia.

Ceramah Tarawih (Cetar) Ramadhan 1441 H/2020 edisi ke-10 ini, menghadirkan Wakil Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. H. Enjang AS M,Ag. MS,i.

Enjang AS membahas mengenai "Beragama dengan Cinta". Di Bulan Suci Ramadhan ini, menebar banyak cinta akan menjadi sumber pahala yang berlimpah.

Namun,… Selengkapnya...

Publikasi Ilmiah UIN Bandung Capai 706 Index Scopus

Publikasi skala internasional bereputasi global index Scopus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung tembus 706 dokumen per Jumat (8/5). Scopus adalah pangkalan data pustaka artikel jurnal akademik milik Elsevier yang berkantor pusat di Amsterdam, Belanda.

Rekor UIN BandungProf… Selengkapnya...

UIN SGD Bandung Teratas dalam Kinerja Riset Versi Scimago

Scimago Institutions Rangking (SIR) baru-baru ini merilis hasil pemeringkatan perguruan tinggi di Indonesia tahun 2020. Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung menempati peringkat pertama di Indonesia dan peringkat ke 53 di Asia dalam kategori riset. 

UIN Bandung menempati posisi 60 perguruan tinggi terbaik di Asia, setara dengan Kyoto University dan Tianjin Uinversity, dalam bidang riset. Peringkat ini lebih tinggi… Selengkapnya...

Sidang Senat Terbuka Dies Natalis UIN SGD Bandung Ke-52 Digelar Melalui Teleconference

.

Untuk pertama kalinya, Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang ke-52 dilakukan melalui media teleconference yang dipimpin langsung oleh Ketua Senat Universitas, Prof. Dr. H. Nanat Fatah Natsir, Ms. dan diikuti 184 peserta, Rabu (08/04/2020).

Ke-184 peserta teleconference ini terdiri dari Guru Besar, para Wakil Rektor, Kepala Biro, Direktur… Selengkapnya...

Sosialisasi Laporan Praktik Propesi PMI (PPM) dan KKN Berbasis ISBN

.

Senin 23 September 2019

Lebih dari 40 Mahasiswa Jurusan pengembangan masyarakat Islam UIN Sunan Gunung…

Rektor UIN Bandung Lantik 42 Pejabat Baru

.

Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si melantik 42 pejabat baru di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung periode…

Rektor lantik 1.256 wisudawan UIN Bandung

.

PMI, Bandung- Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung mengadakan wisuda ke-77…

UIN Sunan Gunung Djati Pastikan Unggul dan Kompetitif

.

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung, Prof. Mahmud, mengatakan unggul dan kompetitif…

Kunjungan Hari Ini:
Kunjungan Kemarin:
Total Kunjungan: